Open top menu
Senin, 06 Januari 2014

Cara mengatasi keputihan pada wanita merupakan beberapa solusi yang bisa dicoba agar bisa mengatasi keputihan yang terus menerus berkelanjutan. Adanya setiap masalah terutama masalah keputihan yang berbau tidak sedap tentu akan sangat menyiksa jika selalu terus terjadi secara berkelanjutan. Jika masalah keputihan sangat sulit diatasi dan berbau tidak sedap, hal ini bisa jadi merupakan sebuah tanda dari penyakit yang jauh lebih serius.  Jika keputihan yang keluar dengan jumlah normal maka keputihan tersebut bukanlah keputihan yang mengganggu, namun merupakan keputihan yang bisa membantu menjaga keseimbangan pH vagina selalu seimbang.

Cairan vagina yang normal akan berwarna bening atau putih susu. Pelumas alami ini membantu membersihkan vagina, harus bebas dari kuman dan juga harus bebas bau. Jika keputihan terdapat bintik-bintik putih, biarkan saja karena hal tersebut adalah normal. Jika anda bersikeras menghilangkan segala bentuk keputihan dengan menggunakan berbagai pembersih vagina, sebaiknya anda hentikan sekarang juga karena efeknya anda akan membuat ph alami kewanitaan menjadi tidak stabil dan bakteri yang jahat akan berkembang biak tidak terkontrol.

Namun jika anda sudah terlanjur terkena keputihan yang cukup parah atau berbau tidak sedap, maka segera lakukan langkah-langkah berikut yang merupakan cara mengatasi keputihan pada wanita,
    Cara Mengatasi Keputihan
  1. Selalu keringkan daerah kewanitaan dengan menggunakan tissue kering setiap kali selesai kencing.  Jangan biarkan daerah kewanitaan lembab karena akan semakin memperparah kondisi keputihan.
  2. Ganti celana dalam sehari 2hingga 3 kali agar kebersihan di area kewanitaan terjaga kebersihannya. Ingat selalu bersihkan daerah kewanitaan dengan tissue agar selalu bersih dan juga nyaman.
  3. Hindari menggunakan celana dalam serta celana luar yang telalu ketat. Celana yang terlalu ketat akan memicu pertumbuhan jamur serta bakteri ke level yang lebih tinggi. Selain itu gunakan bahan yang bisa menyerap keringat untuk mengurangi kelembaban yang terjadi.
  4. Hindari menggunakan sabun pembersih kewanitaan karena justru mempengaruhi perkembangan bakteri baik dan mengurangi keseimbangan alami pada daerah kewanitaan.
  5. Rendam vagina dengan rebusan air daun sirih. Hal ini sangat efektif dalam membasmi bakteri jahat dan pertumbuhan jamur yang tidak terkontrol, karena daun sirih memiliki kandungan antibiotic yang cukup tinggi sehingga penggunaannya sangat disarankan.
  6. Hindari menggunakan pantyliners yang mengandung parfum, karena akan meningkatkan pertumbuhan jamur dan bakteri serta merusak ph alami di daerah kewanitaan.
  7. Ganti panty liners sehari minimal 3kali, hal ini untuk mencegah terjadinya infeksi serta iritasi yang sering disebabkan oleh panty liner.
  8. Jangan gunakan pembalut terlalu lama pada saat menstruasi, ganti sesering mungkin untuk mencegah terjadinya infeksi yang serius.
  9. Hindari stress yang berlebih karena stress yang berlebih akan meningkatkan terjadinya keputihan.
  10. Bayak minum air putih membantu mencegah terjadinya keputihan yang berlebihan.
Semoga artikel cara mengatasi keputihan berguna bagi anda.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau