Open top menu
Selasa, 31 Desember 2013

Cara bikin blog dengan menggunakan blogger bagi pemula merupakan pilihan yang cerdas. Hal ini karena Blogger merupakan layanan nge-blog yang  cepat, gratis serta mudah digunakan sebagai  alat penerbitan blog yang tersedia dari Google. Karena cara untuk mendapatkan blog ini bagi pemula adalah sangat mudah, Blogger membantu Anda menemukan jalan bagaimana blogging dapat bekerja tanpa harus menginvestasikan banyak waktu dan energi dalam server Web dan proses instalasi yang rumit.

1.    Tahap awal adalah membuat akun Blogger
Sebelum mendaftar dengan Blogger, Anda membutuhkan informasi login ( username dan password ). Jika Anda memiliki account dengan salah satu layanan Google seperti Gmail, maka Anda dapat log in ke Blogger dengan menggunakan informasi akun gmail tersebut. Jika Anda tidak memiliki akun Google,  maka sebaiknya anda mendaftar di blogger  untuk mendapatkan akun agar bisa login.
Sebagai catatan tambahan, jika Anda memulai account dengan Blogger sebelum Google mengakuisisi kembali pada tahun 2002, klik Klaim Tautan Old Blogger Akun di bagian atas halaman rumah Blogger.

2.    Nama pada blog anda.
cara bikin blog

Jika Anda membuat blog dengan benar-benar terencana, secara serius dan konsisten, maka pemilihan sebuah nama pada blog anda sangat penting. Pemilihan nama pada sebuah blog anda dalam cara bikin blog akan memiliki pengaruh yang sangat besar yaitu pada timbulnya sebuah image dan citra diri seseorang. Agar pemilihan nama bisa tepat, pastikan tujuan utama apa dalam membuat blog tersebut. Setelah itu pastikan pula keinginan yang ingin disampaikan dalam blog anda sehingga pemilihan nama bisa mampu memberikan kekuatan dalam pembentukan karakter pada blog yang nanti akan anda kelola. Anda harus memberikan pemikiran untuk memilih nama yang akan memerankan nada Anda dan konten dengan baik. Jika Anda berencana untuk menggunakan blog ini sebagai ruang ujian, jangan khawatir terlalu banyak tentang memilih nama dengan makna.

3.     Memilih template untuk blog anda
Blogger menawarkan beberapa template yang menyenangkan, bagus dan menarik sebagai media untuk mempercantik blog anda. Template menentukan baik tampilan dan nuansa dari blog Anda dan juga bagaimana elemen-elemen blog yang diletakkan pada halaman sebuah blog. Anda dapat mengubah template nanti jika pilihan pertama Anda tidak lagi terlihat segar dalam enam bulan. Memang template yang disediakan secara gratis cukup terbatas, jika anda menginginkan yang lebih anda bisa membayar template premium ataupun berusaha membuat template sendiri.

Setelah Anda menyelesaikan proses setup Blogger, Anda tidak perlu mengulanginya ketika Anda ingin menambahkan posting ke blog Anda. Setiap saat anda berkunjung ke blogger, cukup gunakan kotak login di pojok kanan atas halaman rumah untuk log in dan mulai posting blog Anda. Buatlah blog yang kreatif dan semenarik mungkin. Cara bikin blog sebenarnya mudah asalkan kita rajin dan telaten.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau