Open top menu
Senin, 16 Desember 2013

Cara menghilangkan komedo bandel di wajah memang merupakan sebuah cara yang paling bagi hampir seluruh penghuni bumi ini. Bagaimana tidak, komedo yang sangat menjengkelkan cukup mempengaruhi penampilan dan bisa membuat rasa percaya diri turun secara drastis. Komedo yang menumpuk di wajah, terutama daerah hidung dan dagu membuat penampilan terlihat kusam, berminyak, bahkan dekil. Tentu jengkel kalau setiap hari harus pusing dengan masalah komedo ini.

Komedo sendiri sebenarnya berasal dari kotoran yang menyumbat pori-pori wajah yang bercampur dengan sebum. Komedo sendiri ada dua macam, whiteheads dan blackheads. Whiteheads sering disebut sebagai komedo putih yaitu komedo yang adabpada jaringan sel kulit ari. Sementara blackheads merupakan komedo hitam yang bagian ujungnya berada diluar permukaan kulit dan teroksidasi dengan zat asing seperti udara yang akhirnya menyebabkan komedo menjadi berwarna hitam.

Cara menghilangkan komedo bandel yang ada di wajah cukup bervariasi, namun dalam proses menghilangkannya, anda harus memahami dulu faktor-faktor apa saja yang menyebabkan munculnya komedo. Faktor terjadinya kemunculan komedo cukup banyak, seperti  banyaknya debu yang menempel di wajah, kurang minum air putih, produksi minyak wajah yang berlebihan, banyaknya timbunan sel kulit yang mati,dsbnya.

Agar komedo bisa segera disingkirkan dari wajah, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut:
    Cara Menghilangkan Komedo
  1. Lakukan pengangkatan komedo yang membandel dengan menggunakan masker khusus pengangkat komedo. Di pasaran sudah banyak yang menjual masker ini, biasanya berwarna hitam dan terbuat dari charcoal. Masker ini sangat efeftiv untuk mengangkat komedo dengan resiko iritasi yang sangat minim. Atau juga bisa menggunakan nose strip charcoal.
  2. Setelah langkah pertama, lakukan kegiatan meminum banyak air putih. Cukupi kebutuhan air putih harian agar segala kotoran yang ada pada tubuh bisa dikeluarkan sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan wajah juga segar berseri. Usahakan minum minimal 8 gelas sehari setiap hari.
  3. Lanjutkan perawatan anda dengan selalu mengonsumsi buah-buah serta sayuran yang kaya akan serat dan multi vitamin. Hal ini untuk memperlancar metabolism tubuh dan mencegah terjadinya masalah pencernaan, sehingga membuat tubuh sehat dan wajah juga bebas komedo.
  4. Rajin melakukan masker mentimun setiap hari selama 15menit. Lakukan hal ini secara rutin dengan cara parut atau gosok-gosokan mentimun ke seluruh wajah dan diamkan selama 15menit. Bilas dengan air hangat.
  5. Lakukan masker putih telur setiap seminggu sekali. Caranya ambil putih telur dan oleskan merata ke seluruh wajah. Selagi basah tempelkan tissue ke seluruh permukaan wajah hingga putih telur terserap sempurna. Biarkan hingga kering. Setelah kering segera angkat tissue secara perlahan-lahan. Anda akan melihat tumpukan komedo telah menempel pada tissue anda. Bersihkan wajah dengan air hangat
Agar komedo tidak mudah kembali, rajin-rajinlah mengompres wajah dengan air es. Semoga cara menghilangkan komedo bandel di wajah bermanfaat bagi anda.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau