Open top menu
Jumat, 13 Desember 2013

Cara membuat website secara mandiri dan cepat merupakan sebuah impian bagi setiap orang yang ingin memiliki website bagi mereka sendiri. Untuk itu maka kami akan memberikan bahasan mengenai tutorial membuat website secara singkat.  Sebenarnya tutorial dalam membuat website biasanya akan memakan waktu yang cukup panjang dan mendetail, namun disini akan dijelaskan lebih kepada point-point utamanya. Hal ini dimaksudkan untuk pemula dan orang awam, membawa Anda langkah demi langkah melalui seluruh proses dari awal.

Sebelum melangkah ke proses lebih jauh, sebaiknya anda pastikan tujuan dalam membuat website ini. Hal ini penting agar website yang tercipta bisa mewakili apa yang anda inginkan dan fungsinya bisa lebih maksimal. Cara membuat website memang tidak semudah membuat blog. Mari simak langkah-langkah untuk membuat website sendiri

1.    Dapatkan Nama Domain Anda
Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum hal lain adalah untuk mendapatkan nama domain sendiri. Sebagai contoh, nama domain situs web yang Anda baca adalah "kaskus.co.id ". Untuk mendapatkan nama sebuah domain, biaya tahunan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hak dalam menggunakan  nama itu. Namun ada juga situs yang memberikan nama domain gratis selama setahun dan selanjutnya baru membayar.

Cara Membuat Website
2.    Pilih Web Host dan Sign Up untuk Akun
Sebuah web host pada dasarnya adalah perusahaan yang memiliki banyak komputer yang terhubung ke Internet. Anda harus mendaftar untuk account dengan web host sehingga website Anda memiliki rumah. Mendapatkan web hosting account sebanding dengan menyewa kantor atau toko tempat untuk bisnis Anda. Setelah Anda mendaftar untuk web hosting account, Anda perlu menunjukkan domain Anda ke account tersebut pada web host Anda.

3.    Merancang Halaman Web Anda
Setelah Anda telah menetapkan nama domain dan host web, langkah berikutnya adalah untuk merancang situs web itu sendiri. Meskipun ada banyak pertimbangan dalam desain web, namun sebagai pemula langkah pertama adalah untuk benar-benar mendapatkan sesuatu ke web. Salah satu cara adalah dengan menggunakan WYSIWYG web editor untuk melakukannya. Editor tersebut memungkinkan untuk mendesain secara visual. Ada banyak web editor baik yang gratis maupun berbayar.  Bagi mereka yang tidak keberatan menghabiskan uang untuk sebuah program komersial , Dreamweaver sangat direkomendasikan oleh banyak webmaster. Namun karena tujuannya adalah secara mandiri, sebaiknya carilah yang gratis alias tidak berbayar.

Jika website anda sudah jadi, sebaiknya anda juga melakukan uji coba terhadap website anda. Uji coba bisa dilakukan dengan mencoba melakukan pencari baik menggunakan google chrome, internet explorer, Mozilla, atau yang lain. Hal ini bertujuan agar website anda apakah sudah dikenali atau belum. Jangan sampai sudah bersusah payah namun website tidak bisa ditemukan.
Tentu panduan di atas tidak lengkap. Ini adalah distilasi dari beberapa langkah penting dalam cara membuat website idaman anda.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau