Open top menu
Rabu, 04 Desember 2013

Cara menghilangkan jerawat dengan aman dan tuntas memang merupakan suatu solusi yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Jerawat dalam dunia medis dikenal sebagai Acne Vulgaris yaitu penyakit kulit yang berhubungan dengan kelenjar minyak di dasar folikel rambut. Jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas ketika sebaceous (minyak ) kelenjar mendapatkan rangsangan dari hormon laki-laki yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal dari pria dan wanita.

Jerawat tidak berbahaya , tetapi bisa meninggalkan bekas kulit. Kulit manusia memiliki pori-pori yang terhubung ke kelenjar minyak yang terletak pada jaringan bawah kulit. Kelenjar terhubung melalui kanal kecil agar sampai ke pori-pori. Kelenjar ini menghasilkan Sebum yang membawa sel-sel kulit mati melalui folikel ke permukaan kulit. Rambut yang kecil akan tumbuh melalui folikel ini. Jerawat tumbuh ketika folikel ini mengalami kebuntuan, yang mengakibatkan akumulasi minyak di bawah kulit.

Pada manusia, jerawat cenderung muncul di wajah, punggung, dada, bahu dan leher. Metode cara menghilangkan jerawat juga sangat bermacam-macam. Mulai dari tindakan medis hingga melalui berbagai cara tradisional. Bahan-bahan alami yang diketahui bisa menghilangkan jerawat juga sangat beraneka ragam, hal ini karena ada beberapa zat yang mungkin  ampuh untuk menghilangkan jerawat namun kulit seseorang tidak tahan menghadapi reaksi kimia yang dihasilkan, sehingga menyebabkan iritasi dan alergi.

Jika seseorang ingin menghilangkan jerawat secara cepat dan mudah, sebaiknya gunakan produk yang mengandung bahan – bahan berikut,
    Cara menghilangkan jerawat
  1. Resorsinol - membantu memecah komedo dan komedo putih. Resorsinol merupakan fenol kristal yang terdiri dari berbagai resin.
  2. Benzoil peroksida - membunuh bakteri dan memperlambat produksi kelenjar minyak. Benzoil peroksida adalah peroksida kristal putih yang digunakan dalam pemutihan ( tepung atau minyak atau lemak ) dan sebagai katalis untuk reaksi radikal bebas. Ia bekerja dengan mempercepat pergantian kulit dan membersihkan pori-pori, yang pada gilirannya mengurangi jumlah bakteri di daerah yang terkontaminasi jerawat.
  3. Acid Salicylic - membantu memecah komedo hitam dan putih juga mengurangi kelebihan sel-sel yang melapisi folikel dari kelenjar minyak. Sangat efektif dalam mengobati peradangan serta pembengkakan. Salicylic acid merupakan zat kristal putih yang juga berperan utama dalam pembuatan sebagai fungisida atau membuat aspirin atau pewarna bahkan parfum. Hal ini menyebabkan lapisan epidermis untuk mengelupas kulit lebih mudah , mencegah pori-pori tersumbat sementara pada saat yang sama memungkinkan ruang untuk sel-sel baru untuk tumbuh. Hal ini umumnya ditambahkan ke shampoo yang digunakan untuk mengobati ketombe.
  4. Sulfur - membantu memecah komedo hitam dan putih. Sulfur dalam bentuk aslinya adalah kristal kuning solid. Sulfur telah digunakan sejak berabad-abad yang lalu untuk mengobati berbagai penyakit kulit baik jerawat, panu, kadas, kurap maupun gatal-gatal.
Benzoil Peroksida 2,5% dikenal cukup ampuh sebagai media cara menghilangkan jerawat dengan aman dan tuntas.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau