Open top menu
Minggu, 01 Desember 2013

Cara membuat blog dengan singkat dan mudah bukan suatu impian lagi. Blog yang diciptakan sebagai media social ataupun sebagai media tempat bertukar informasi dan pengetahuan, memang relative mudah dalam pembuatannya, namun bagi yang belum pernah memiliki blog sama sekali, tentu membuat blog akan memiliki banyak hambatan, yang tidak jarang akan membuat putus asa calon penggunanya.

Blog pada dasarnya digunakan sebagai media dalam membuat tulisan yang berfungsi sebagai bahan tumpahan isi hati ataupun sekedar menyalurkan hobi menulis. Namun pada masa kini, fungsi blog menjadi sangat beragam, baik sebagai media bertukar informasi hingga media berpolitik. Tidak jarang banyak orang yang membuat blog penuh dengan ide-ide provokasi yang menjurus ke arah sara, namun tentu saja yang diharapkan para pembaca blognya adalah orang yang cerdas dalam menghadapi isu-isu seperti ini. Bagi anda yang memang awam soal pembuatan blog ini, sebaiknya silahkan mengikuti cara membuat blog dengan singkat dan mudah ini dengan seksama,
    Cara membuat blog
  1. Tentukan tujuan utama dalam membuat blog, sekedar hobi, atau sebagai media informasi itu terserah anda. Hanya penentuan tujuan akan mempercepat proses pembuatan nama blog anda.
  2. Gunakan penyedia blog gratis , misalnya blogger.com atau wordpress.com.  Kunjungi situs salah satu web tersebut, misal www.wordpress.com
  3. Klik kotak warna orange yang bertuliskan sign up.
  4. Isi semua kolom isian dan tentukan nama blog yang anda inginkan. Ingat, buat nama yang menarik agar mudah diingat pembaca lainnya.
  5. Setelah semua form terisi, segera pilih create blog yang ada dibagian bawah.
  6. Setelah blog selesai dicreate, lakukan setting pada halaman blog anda, caranya ubah background dll dengan fitur template gratis yang sudah disediakan.
  7. Cobalah satu-persatu fitur yang ada pada dashboardnya, hal ini penting karena anda akan jadi tahu apa saja yang terdapat pada dashboard
  8. Cobalah mengetik artikel pendek dan lakukan preview. Jika hasilnya belum sesuai harapan, terus lakukan perubahan tanpa merasa takut terjadi kesalahan fatal.
  9. Terus belajar dan mengenal fitur-fitur yang ada pada blog anda.
  10. Blog anda siap digunakan.
Proses pembuatan blog sebenarnya sangat gampang, asalkan anda tidak takut untuk terus mencoba dan berekplorasi segala fitur yang ada. Memang kadang kala fitur yang bagus diwajibkan untuk membayar jika kita ingin menggunakannya, untuk itu anda juga bisa memanfaatkan blog anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu melalui google adsense ataupun lewat iklan-iklan yang bisa anda kelola di dalam blog anda.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan bisa anda manfaatkan untuk membeli fitur-fitur yang anda butuhkan untuk mempercantik blog anda. Demikian ulasan article mengenani membuat blog bagi pemula, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi anda. Ingat , cara membuat blog yang baik dan menarik akan berhasil asalkan memiliki semangat.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau