Open top menu
Jumat, 29 November 2013

Resep Cara Membuat Puding Coklat - Salah satu kue yang paling di gampang ya puding ini. Selain itu, proses pembuatannya yang tidak ribet dan tidak membutuhkan banyak bahan membuatnya menjadi salah satu kue faforit ibu rumah tangga yang masih baru belajar membuat kue. Puding ini tergolong kue instan, karena bahan-bahan yang akan kita pakai sudah banyak dijual di pasaran. Misalnya jelly dan agar-agar, pasti semua sudah tahu dua bahan ini.

Saat ini sudah banyak jajanan pinggir jalan yang menyediakan puding yang ditaruh dalam wadah mangkuk kecil yang terbuat dari plastik, saya kira ini berhubung karena peminat kue jenis ini semakin banyak, khususnya anak-anak. Apalagi kalau disajikan dalam berbagai warna yang mencolok dengan bentuk yang beraneka macam. Namun, puding yang paling banyak dicari menurut saya adalah puding coklat, sebagaimana yang akan kita ulas pada artikel ini.

Bahan-bahan utama
Resep Cara Membuat Puding
  • jelly cokelat (misal: nutrijel) sebanyak satu bungkus
  • agar-agar rasa cokelat merek tersera kamu sebanyak satu bungkus
  • beberapa potong biskuit dengan rasa keju
  • susu bubuk coklat sebanyak 5 sdm
  • gula pasir sebanyak 8 sdm

Cara membuat puding coklat
  1. pertama-tama agar-agar dan jelly dicampur, lalu ditambah susu coklat dan gula pasir. Adonan ini diaduk bersama-sama pada panci.
  2. Tuangkan air ke dalam adonan tadi kemudian dipanaskan sampai mendidih, sambil aduk agar rata.
  3. Jika dirasa sudah cukup, tuangkan ke dalam wadah loyang sepertiga loyang (atau bisa juga menggunakan cetakan agar lebih menarik).
  4. Tambahkan biskuit di atasnya, tuangkan lagi adonan dua per tiga loyang.
  5. Tambahkan lagi bisuit di atasnya, gunakan sendok atau alat lain untuk meratakan biskuit itu.
  6. Lapisan terakhir, tuang semua adonan hingga satu loyang penuh.
  7. Biarkan adonan yang sudah berlapis-lapis tadi dingin dan menjadi keras.
  8. Jika sudah mengeras, potonglah sesuai selera anda. Dan siap untuk disantap.

Gimana menurut anda? cara membuat puding cokelat ini tergolong simpel dan mudah bukan? Silakan anda berkreasi sendiri dengan puding anda sendiri.

Next : + Resep Membuat Sate Kambing
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau