Open top menu
Selasa, 14 Januari 2014

Cara menghilangkan ketombe dengan metode alami bukan tidak mungkin untuk ditemukan. Ketombe yang sering datang menyerang siapa saja karena kulit kepala yang kurang sehat tentu akan membuat rasa percaya diri kita berkurang. Perlu anda ketahui, ketombe disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Keramas yang berlebihan tidak akan mengurangi ketombe, namun dapat menyebabkan ketombe menjadi jauh lebih parah karena bahan-bahan yang terdapat pada shampoo seperti lauryl sulfate, dapat mengiritasi kulit kepala dan mengeringkannya sehingga menyebabkan lebih banyak ketombe.

Untuk membantu mencegah ketombe, sikat rambut Anda setelah Anda mandi dan gunakan shampoo anti ketombe. Menyikat rambut Anda akan membantu mendistribusikan minyak yang terjadi secara alami di kulit kepala dan rambut di atas seluruh permukaan kulit kepala. Cara menghilangkan ketombe dengan metode alami bisa kita jalankan dengan cukup gampang asalkan memang ada niat untuk melakukannya. Berikut beberapa metode untuk menghilangkan ketombe secara alami dan tanpa efek samping,
    Cara Menghilangkan Ketombe
  1. Hindari stress dan situasi stres. Stres dapat menyebabkan ketombe jadi cobalah untuk selalu berpikiran positif dan lakukan banyak relaksasi agar tubuh menjadi rileks dan tenang.
  2. Makan makanan yang bergizi tinggi dan memperbanyak konsumsi buah, sayur serta air putih. Kebutuhan vitamin serta nutrisi yang lengkap sangat berpengaruh pada kondisi kulit kepala sehingga resiko terkena ketombe juga lebih kecil.
  3. Jika ketombe sudah menyerang, gunakan yogurt untuk mengatasinya. Caranya keramaslah seperti biasa, kemudian gosok yogurt plain ke dalam kulit kepala, dan biarkan selama 10-15 menit . Setelah itu bilas dan cuci lagi rambut anda dengan sedikit shampoo.
  4. Mengatasi ketombe dengan aspirin. Caranya hancurkan 2 tablet aspirin sebagai bubuk shampoo. Keramaslah dengan menggunakan aspirin dan di rambut Anda selama dua menit sebelum dibilas.
  5. Menghilangkan ketombe dengan cedarwood. Mix minyak esensial cedarwood ( tujuh tetes ) cypress dan juniper ( masing-masing sepuluh tetes ) dalam botol 50ml. Ratakan dan pijat dengan baik ke kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Untuk mencegah ketombe datang lagi, gunakan campuran yang sama namun tambahkan 600ml air hangat dan gunakan sebagai bilasan terakhir.
  6. Mengilangkan ketombe dengan Tea Tree Oil.  Sampo dengan setidaknya 5 % kandungan tea tree oil telah terbukti efektif mengobati ketombe. Caranya teteskan tea tree oil dan pijat merata ke seluruh kulit kepala anda. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan hal tersebut setiap hari.
  7. Minyak Zaitun. Usapkan minyak zaitun merata ke seluruh rambut anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit.  Cuci hingga bersih. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun sekali lagi. Biarkan semalaman atau hingga pagi hari.
Semoga berbagai cara menghilangkan ketombe diatas bisa membantu anda untuk segera terbebas dari masalah ketombe berkepanjangan.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

1 komentar:

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau