Open top menu
Jumat, 18 Oktober 2013

Perawatan rambut rontok memang perlu dilakukan untuk kita semua terutama para wanita yang memiliki rambut panjang. Merawat rambut rontok sebenarnya tidak sesulit seperti yang kita bayangkan selama ini. Rambut yang rontok memang disebabkan beberapa hal seperti usia, penyakit yang melanda, udara yang panas atau terlalu banyak terkena sinar matahari, gaya hidup yang tidak baik, dan juga kehamilan.

Untuk itulah kita harus mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi rambut rontok setiap harinya, seperti di bawah ini :

1.    Jangan terlalu kencang mengikat rambut
perawatan rambut rontokPerawatan rambut rontok ini memang sangatlah penting. Sebab apabila kita mengikat rambut terlalu kencang, maka berpotensi menarik keseluruhan akar rambut yang mengakibatkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Maka dari itu, jangan terlalu kencang mengikat rambut, dan juga tidak memakai berbagai aksesoris rambut yang berat untuk memberikan kenyamanan pada rambut dan kepala kita sendiri.

2.    Menggunakan minyak alami
Perawatan dengan menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan sebagainya dapat bermanfaat sebagai penumbuh rambut. Tentu saja memiliki rambut yang panjang dan lebat sudah menjadi dambaan setiap wanita Indonesia. Selain dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut, penggunaan minyak-minyak alami itu juga dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau, kuat, dan sehat.

3.    Gunakan kondisioner
Untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok, kita harus menggunakan kondisioner secara rutin usai keramas. Penggunaan kondisioner ini berujuan untuk memudahkan proses menyisir rambut dan juga mengurangi kusut sehingga tidak mengakibatkan kerontokan rambut. Tentu saja setelah menyisir kita akan selalu melihat sisir kita bukan? Semoga saja setelah menggunakan kondisioner rambut yang tersisa pada sisir akan semakin berkurang dari hari ke hari.

4.    Pengobatan secara alami
Cara mengobati rambut rontok juga bisa  kita lakukan dengan bahan-bahan alami seperti dengan menggosok kulit kepala setiap malam hari dengan bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan atau dijus, memijat bagian kulit kepala sebe;um tidur malam untuk melancarkan peredaran darah, menggunakan lidah buaya sebagai penyubur rambut, dan tidak lupa mengaplikasikan minyak esensial seperti lemon, jelatang, minyak wijen, lavender, dan sebagainya.

5.    Lakukan meditasi
Cara perawatan rambut rontok bisa kita lakukan dengan bermeditasi. Tahukah Anda jika kerontokan rambut juga bisa disebabkan karena rasa tegang dan stress yang dialami seseorang? Oleh sebab itu, kita harus rutin melakukan meditasi untuk menyeimbangkan hormone.

6.    Gunakan teh hijau
Untuk merawat rambut rontok, kita bisa menggunakan 2 kantong teh hijau. Caranya adalah dengan menyeduh lalu letakkan pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu baru bilas rambut hingga bersih. Sebab, teh hijau mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan proses pertumbuhan rambut serta mencegah kerontokan.

Next : 10 Daftar Harga Blackberry Terbaru 2013
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau