Open top menu
Jumat, 09 Agustus 2013

Cara pakai jilbab segi empat bukanlah hal yang sulit bagi seorang muslimah. Apalagi untuk kebanyakan wanita di Indonesia yang saat ini mulai menutupi mahkotanya dengan jilbab modern. Jilbab tak lagi dipandang sebagai sesuatu yang kampungan dan tidak modis. Banyak para wanita jilbab muslimah yang saat ini mulai berkreasi dalam menggunakan berbagai model kerudung terbaru. Sebagai contoh untuk penggunaan jilbab segi empat. Jilbab jenis ini menjadi favorit wanita muslimah meskipun model jilbab terbaru semakin hari kian bermunculan. Hal ini karena jilbab segi empat merupakan salah satu jilbab murah, nyaman dipakai dan menawarkan berbagai macam warna yang disukai. Cara pakai jilbab segi empat pun sangat mudah dibandingkan dengan memakai jilbab model pashmina.

Jilbab cantik ini cocok sekali digunakan bagi Anda yang masih pemula. Bahannya yang tidak licin, membuat jilbab segi empat mudah dikenakan dan tidak mudah berubah bentuk jika terkena angin dan sebagainya yang terkadang menjadi keluhan dari beberapa wanita muslimah dalam memakai kerudung modern. Sehingga tak jarang mereka lebih memilih kerudung langsung pakai yang tidak bisa mereka kreasikan. Dengan memakai jilbab segi empat, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa sangat mudah mengkreasikannya sehingga penampilan Anda akan terlihat modis dan trendy.
Berikut ini cara pakai jilbab segi empat yang bisa kamu jadikan referensi dalam berpenampilan:
  1. Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah kerudung Paris segi empat dengan pilihan warna yang kamu sukai, ciput ninja (ciput yang menutupi leher), ciput biasa, dan jarum pentul.
  2. Pakai ciput ninja dikepala Anda, ikat kencang. Kemudian tumpuk ciput ninja tersebut dengan ciput biasa diatasnya. Pilihlah warna yang berbeda untuk ciput biasa Anda. Lalu siapkan jilbab segi empat Anda yang sudah Anda lipat sepertiganya.
    cara memakai jilbab
  3. Pasang jilbab Paris segi empat Anda dengan samakan panjang sisi kanan dan kirinya. Kemudian ambil bagian belakang jilbab, dan letakkan di depan dada Anda.
    cara memakai jilbab
  4. Tarik bagian kanan jilbab ke belakang leher secara perlahan dan sematkan dengan jarum pentul agar tidak mudah lepas. Setelah itu untuk sisanya, tarik menjadi satu ke depan dada Anda.
    cara memakai jilbab
  5. Ambil bagian jilbab yang ada dibagian dada Anda tadi, seperti terlihat dalam gambar dibawah ini:
    cara memakai jilbab
  6. Terakhir letakkan bagian ujung jilbab diatas kepala dengan menyematkan jarum pentul agar tidak mudah lepas.
    cara memakai jilbab
  7. Kini Anda pun sudah siap bergaya dengan jilbab segi empat Anda.
    cara memakai jilbab
 Tutorial Jilbab Lainnya :
Bagaimana? Tutorial cara pakai jilbab segi empat ini sangat mudah dilakukan bukan? Pemakaian jilbab ini bisa Anda sesuaikan dengan baju muslim yang Anda kenakan. Untuk menambah pengetahuan Anda dalam cara pakai jilbab, selain cara menggunakan jilbab segi empat, Anda juga bisa belajar cara memakai kerudung segitiga dan cara memakai jilbab modern lainnya. Untuk tutorial videonya, kamu bisa lihat video berikut.

Baca Juga :
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Gambar Satu

Gambar Satu
Gambar Pisau